500 Anak Ikut Yamaha Safety Riding Science for Kids di Yamaha Asean Cup Race

Savety_kids

SENTUL-Event Yamaha Asean Cup Race ke-10 yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor, 30 November – 1 Desember 2013, akan dimeriahkan 500 anak peserta Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids. Kegiatan YSRS Kids ini juga akan melibatkan Kepolisian melalui Polisi Wanita (Polwan) yang ikut memberikan bekal ilmu safety riding kepada peserta anak-anak.

 YSRS for Kids kali ini akan dilaksanakan di paddock parking Sentul International Circuit jam 9 pagi sampai 4 sore. 500 anak usia 6 – 10 tahun atau kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar tersebut berasal dari 20 sekolah di Jabodetabek dimana satu sekolah terdiri dari 25 anak. Satu anak didampingi satu orang tua dan satu sekolah didampingi 5 orang guru. Anak-anak akan diberikan teori dan praktek safety riding.

 Teori mencakup pembekalan pengetahuan kesadaran akan situasi bahaya di jalan raya. Dalam pembekalan teori, anak-anak didampingi Polwan dan Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Dan untuk sesi praktek melibatkan instruktur Yamaha dari Head Office dan area. Mereka juga  akan memperkenalkan dan menjelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas jalan raya. Program Polisi Sahabat Anak juga tampil di acara ini sebagai salah satu kegiatan yang memperlihatkan kedekatan anak dengan Polisi.

 ”Edukasi safety riding untuk anak-anak sangat penting dilaksanakan agar sejak dini mereka sudah mengenal dan memahami cara berkendara yang baik dan benar, dan yang penting juga adalah safety. Yamaha menjadi yang terdepan dalam edukasi ini dan selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat, orang tua dan anak-anaknya. Anak-anak terlibat penuh dan memperoleh pengalaman baru yang tertanam hingga dewasa nanti,” papar M.Abidin, General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

 Agar momen aktivitas ini terekam dengan baik di benak anak-anak, Yamaha menyediakan sesi foto di 5 booth dan foto langsung dicetak ditambah sertifikat sebagai bukti telah mengikuti YSRS Kids. Foto dan sertifikat langsung dibagikan di hari yang sama.

 Yamaha pun menyediakan arena entertainment games di dalam tenda. Cosplay, shoot and goal, lomba mewarnai dan games lempar gelang. Dan dihibur bintang tamu artis cilik. Edukasi lainnya yang diberikan adalah program cuci tangan bersama sebelum makan bersama sponsor Biore. Anak-anak juga dimanjakan dengan makanan dari McDonald, susu Nestle yang khusus buka booth dan booth Indomaret untuk  pengunjung keluarga.

 Di tahun 2013 ini Yamaha sangat concern melaksanakan YSRS for Kids. Sepanjang Januari hingga November tahun ini, total ada 78 event YSRS for Kids yang dilaksanakan melibatkan 2780 anak di 13 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Jambi, Kediri, Medan, Palembang, Makassar, Surabaya, Pontianak, Bangka, Padang). Yamaha juga sudah melakukan training kepada 45 orang chief isntruktur di 13 kota jaringan Yamaha tersebut. Ke depannya, Yamaha akan menjalani aktivitas YSRS for Kids dengan menambah 30 chief instruktur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s