Motor Honda Paling Disukai Pengguna Internet Indonesia

honda_suka

Jakarta –  Sepeda Motor Honda dinobatkan sebagai merek paling disukai para pengguna internet pada ajang Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2013 yang diselenggarakan oleh lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers.

 Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2013 diberikan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kategori otomotif roda dua. Penghargaan yang diterima AHM untuk ketiga kalinya ini diserahkan di Four Season, Jakarta (28/10).

 Riset terhadap netizen Indonesia ini dilakukan oleh MarkPlus Insight dengan menggunakan metode kuantitatif secara multi-stage random sampling terhadap 2.150 responden pengguna internet. Para responden ini berusia 15-64 tahun dari kelas sosial ekonomi ABC di sepuluh kota urban, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin.

 Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan pengguna internet yang berkembang sangat signifikan saat ini menjadi salah satu pasar potensial perusahaan Arus informasi dan pergerakan opini yang sangat cepat di kalangan para netizen memberikan pengaruh tersendiri bagi image dan perkembangan bisnis perusahaan.

 “Pada era keterbukaan informasi  saat ini, kami mendapat banyak masukan terkait pengembangan produk dan layanan Honda. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha memenuhi segala kebutuhan informasi dan juga menemani aktifitas para netizen.  Penghargaan yang kami terima ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan kami.”

 Dari sisi produk, sepeda motor Honda dikenal masyarakat sebagai produk stylish, modern, powerfull, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta memiliki fitur safety terlengkap di kelasnya. Dari sisi layanan purna jual, Honda dikenal masyarakat memiliki jaringan bengkel resmi terluas yaitu sebanyak 3.700 AHASS (Astra Honda Autorized Service Station)  dengan 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman yang mampu menjangkau hampir semua wilayah di Tanah Air. Tidak hanya itu, sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) melengkapi layanan purna jual Honda

.Dari sisi penjualan, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, pada periode Januari-September 2013, AHM berhasil menggenggam pangsa pasar sebesar 60,1% setelah berhasil menjual 3,49 juta unit. Adapun total penjualan motor nasional pada periode tersebut tercatat sebanyak 5.8 juta unit.

22 responses to “Motor Honda Paling Disukai Pengguna Internet Indonesia

  1. Kebanyakan mereka cuma termakan iklan dan mitos yg turun temurun.

    Dikalangan masyarakat, honda tetap yg terbaik bahkan d pelosok2 tau ya honda, irit itu ya honda, inovatif itu ya honda, awet itu ya honda, berkualitas itu ya honda.

    Masalahnya, mereka tidak mau melek dgn membandingkan dgn produk pabrikan lain.
    Dan tidak mau mengakui yg lain juga tlah berenovasi.

    • Menurut gwa sih bukan termakan iklan juga, justru pengguna skrg kebanyakan sudah pintar dan sudah tahu mana produk yang lebih baik. Sebenarnya bukan sepenuhnya karena iklan tp mindset pengguna terhadap Honda sudah tinggi

  2. emng scoopy baguss siyy,,,ane pnya scoopy yg merah,,,emng nyaman siyy makenyaa,,,ane mahh yg penting nyaman makenya aja dahh,,,

  3. secara HONDA dari jaman bokap ane baru numbuh jenggot, udah make sepeda motor HONDA, itu membuktikan bahwa sepeda motor HONDA memang benar2 menjadi pilihan masyarakat Indonesia..

  4. Konsumen sekarang kan udh pada pinter ya, kalo ada yg ga bagus dikomplain, kalo bagus pasti bilang-bilang temannya biar supaya beli. Hehehehe… Honda pasti kepilih ya karena memang bagusssss

  5. Scoopy Honda motor yg paling sylist, Vario motor yg pas buat eksekutif muda / pekerja muda yg mau tetap mobile, tapi terhindar macet.
    Gak malu-maluin dibawa ke kantor

  6. Asiiiikkkk…emang honda scoopy paling nyentrik lah klo dijalan…pasti semua orang terpana ngeliatnya…hahaha

  7. Selamat y Honda untuk pengharagaan ini, semoga kualitas dan designnya lebih berinovatif agar kepuasan konsumen tetap terpenuhi bahkan lebih puasa lagi, bravo honda

  8. wah Honda mmang jagonya ngikutin pasaran terupdate buat semua kalangan xixix, makanya Honda selalu bisa mengambil hati konsumen buat memilikinya ,TOP deh buat Honda

  9. Honda memang mantap. Top of mind kalangan tua-tua untuk motor itu sudah pasti Honda dan sekarang yang muda-muda juga ter brainwash kalau motor keren ya Honda. Pengguna internet terbanyak kan generasi muda-muda, skrg kn intinya yang muda-muda.

  10. emhhh,,,,wlopun Honda skrng sedang berada diatas,,tp jngan sampai lengah yakk,,,skrng mister Y akan menjalankan strategi yang sudah mereka rancang ditahun 2013 lohhh,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s