Honda Absolute Revo Terpilih Jadi Kendaraan Operasional PT Pos Indonesia

revo_pos

Bandung – PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Pos Indonesia mengadakan kerja sama pengadaan unit motor untuk memenuhi kebutuhan kendaraan operasional pengantaran barang. Honda Absolute Revo terpilih sebagai moda trasportasi untuk pengantar surat dan barang secara nasional.

Sebanyak 1.246 unit Honda Absolute Revo tipe standar yang sudah dicat orange, akan diserahkan kepada pihak PT Pos Indonesia. Sama dengan pembelian unit sepeda motor baru Honda, seluruh Honda Absolute Revo untuk PT Pos Indonesia ini mendapatkan layanan purna jual sesuai standar AHM yaitu garansi mesin 3 tahun atau 30.000 KM dan garansi kelistrikan 1 tahun atau 10.000 KM. Kelengkapan standar seperti jaket, helm yang sudah dicat orange, dan tools kit juga disertakan dalam pengadaan ribuan unit motor bebek andalan Honda ini.
Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia Ismanto menyatakan kerja sama ini bukanlah hal baru bagi kedua perusahaan. Beberapa tahun sebelumnya kerja sama sejenis sudah sering dilakukan dengan model sepeda motor Honda yang berbeda. Kali ini Honda Absolute Revo dipilih karena diyakini memiliki kualitas mesin yang tangguh, irit BBM, dan harganya yang terjangkau.

“Selain faktor produk, layanan purna jualnya yang mudah dan jaringan bengkel resminya  yang tersebar di mana-mana, membuat kami memilih Honda. Kalau dihitung dari dulu, sepeda motor Honda memang paling banyak digunakan oleh PT Pos Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat berlanjut di masa mendatang.” ujarnya di sela-sela penyerahan secara simbolis Honda Absolute Revo di kantor main dealer Honda wilayah Jabar, PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Bandung, 9 Oktober.

DAM merupakan main dealer yang terpilih untuk mendukung kerjasama AHM dan PT Pos Indonesia ini. Salah satu tugasnya adalah menyiapkan dan mengirimkan unit motor ke seluruh wilayah yang ditunjuk oleh BUMN yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang ini.
Secara keseluruhan tahun ini, melalui DAM, AHM mendapat pesanan pengadaan unit sepeda motor sebanyak 1.246 unit Honda Absolute Revo. Pada tahun-tahun sebelumnya, PT Pos Indonesia juga melakukan pemesanan puluhan ribu unit sepeda motor Honda. Sejak tahun 1995, tercatat sudah sekitar 22.916 unit motor Honda telah digunakan karyawan PT Pos Indonesia untuk mendukung tugas dan kegiatan sehari-hari mereka.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya menyatakan terpilihnya Honda Absolute Revo ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan kalangan perusahaan terhadap kualitas produk dan layanan purna jual Honda yang ada di Indonesia, salah satunya tercermin dalam kerjasama bersama PT Pos Indonesia ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan PT Pos Indonesia memilih Honda Absolute Revo sebagai kendaraan operasional. Motor ini sangat pas dipilih oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan mesin tangguh dan konsumsi bahan bakar yang irit.”

Honda Absolute Revo sendiri sangat disukai masyarakat karena dikenal sebagai motor Honda yang fungsional dan ekonomis. Honda sendiri menguasai pangsa pasar segmen bebek sekitar 50% (data AISI YTD Sep 2013). Model ini mengusung teknologi unggulan berupa mesin EFT (Efficient & low Friction Technology) 4 tak berkapasitas 110 cc. Mesin ini menghasilkan performa tinggi namun efisien dan ramah lingkungan. Honda Absolute Revo juga memiliki unsur utilitas dan fungsional terbaik seperti bagasi serbaguna berkapasitas 7 liter dan fitur Secure Key Shutter sebagai pelengkap kunci standar membuatnya lebih praktis dan lebih aman.

5 responses to “Honda Absolute Revo Terpilih Jadi Kendaraan Operasional PT Pos Indonesia

  1. Wahahahahaha…Tau aj PT.POS tentang motor yang yahuddd….Apapun keluaran HONDA pasti yahudd deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s