Test 2 Produk Terbaru Ban Michelin Oleh Bikers Indonesia

michellin
Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia terhadap ban tubeless bagi motor jalan raya. Produsen ban Michelin baru saja meluncurkan ban tipe terbarunya, Michelin Pilot Street yang diperuntukkan untuk motor matic atau bebek dan Michelin Pilot Street Radial diperuntukkan untuk motor sport 150 cc ke atas. Kedua tipe ban tersebut telah menggunakan tekhnologi polister HMLS ( High Modulus Low Shringkage ) yang sudah disempurnakan sehingga menghasilkan kemampuan daya cengkram yang optimal, ketahanan ban lebih kuat dan kestabilan ban saat jalanan bergelombang maupun saat pengereman
” Seri michelin Pilot Street ini merupakan respon dan bentuk tanggung jawab Michelin untuk selalu memberikan pilihan product ban motor terbaik dan berkualitas kepada konsumen di indonesia, ” jelas Head Of Marketing dan Sales PT. Michelin Indonesia untuk 2W Product Line, Bayu Surya Pamugar Sugeng pada peluncuran ban Michelin seri Pilot Street di Bangkok, Thailand.
Kualitas product Michelin Pilot Street Radial juga sudah sangat teruji berdasarkan hasil test yang dilakukan lembaga independent MAUA Institute Of Technology, Michelin Pilot Street Radial memiliki dayan tahan 30% lebih tinggi dari product kompetitor sejenisnya. Sedangkan hasil test yang dilakukan DEKRA Test Centre menyatakan bahwa Michelin Pilot Street Radial memiliki Wet grip terbaik diantara ban yang pernah di uji.
Pada kesempatan ini, dua orang bikers Indonesia juga melakukan pengetesan terhadap ban Michelin Pilot Street yang di pasang di dua tipe motor bebek yang berbeda dan ban Michelin Pilot Street Radial pada motor sport 250 cc di Sirkuit Nakhonchaisri Thailand.
” Handling motor pada saat masuk maupun keluar tikungan sangat mudah dikendalikan hal ini dikarenakan cengkraman ban Michelin Pilot Street pada lintasan sangat ” menggigit ” baik dilintasan basah maupun kering, meskipun menggunakan motor bebek dengan tipe yang berbeda. Begitupula halnya saat menggunakan motor sport 250cc, Compound ban Michelin Pilot Street Radial sangat mumpuni meskipun melibas tikungan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Hal ini sangat berbeda dengan merk ban lain yang di gunakan oleh motor sport tipe sejenis, ” Ucap bro Murray – Dewan Pembina YVCI Tangerang yang mendapatkan kesempatan melakukan pengetesan saat peluncuran ban tersebut.
Tekhnology yang terdapat pada Michelin Pilot Street Radial untuk menghasilkan grip terbaik tidak terlepas dari inovasi Michelin untuk menggunakan 100% komponen silica dengan tepat menjadi bagian dari bahan baku ban nya
Michelin memiliki Sirkuit pengetesan sendiri dengan 19 track yang berbeda untuk menguji dan memastikan bahwa setiap produk yang akan diluncurkan kepasar sudah memenuhi standart pengujian internasional. Sehingga setiap produk Michelin yang dipasarkan sudah memenuhi standart Michelin, yaitu : Memberikan rasa aman (Safety), memiliki daya tahan lama (longevity) dan fuel saving (Environment) yang memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara.
Bro Wahid dari KNCI (Kawasaki Ninja Club Indonesia ) yang juga berkesempatan menguji coba 2 jenis ban dengan 2 merk dan type motor sport yang berbeda juga berkomentar “Teknology penggunaan Silica pada bahan dasar ban-ban terbaru dari Michelin membuat ban Michelin Pilot Street dapat menjadi salah satu faktor pendukung memaksimalnya kinerja mesin motor-motor type sport karena grip yg dihasilkan sangat maksimal. Sangat terasa saat saya mencoba memaksimalkan tenaga mesin diputaran tinggi setiap kali keluar tikungan ban Michelin Pilot Street Radial tidak mudah kehilangan grip nya, sedikit power sliding terjadi pada ban belakang tetapi motor tetap stabil karena Michelin Pilot Street Radial tetap mencengkram kuat pada aspal dan memudahkan handling motor meskipun ukuran ban depan hanya 110/70-17 dan belakang 140/70-17 namun profile ban menjadi sangat maksimal dan tidak mubazir karena ukuran tersebut memang sangat proporsional untuk ukuran lebar velg 2.75 pada velg depan dan 3.50 pada velg belakang pada motor sport 250cc, karena belakangan cendrung banyak bikers yang salah kaprah tentang ukuran ban yang besar justru tidak maksimal “.
Menurut saya, harga yang ditawarkan oleh PT. Michelin Indonesia untuk ban Michelin Pilot Street maupun Pilot Street Radial sangatlah kompetitif dengan kwalitas diatas rata-rata ban sejenis, tutur bro Murray.
Semoga kehadiran ban tipe terbaru ini dapat memberikan warna tersendiri dalam perkembangan dunia otomotif roda dua.

6 responses to “Test 2 Produk Terbaru Ban Michelin Oleh Bikers Indonesia

  1. ganti ban ahhh….
    kemaren ganti ban belakang gak ada stok baru adanya stok lama…
    akhinya pake merk laen padahal belinya di ********* cabang bekasi klmalang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s