AHM Genggam 64% Pangsa Pasar Motor Injeksi 2013

vario125ISS#12

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia menyusul keberhasilan perusahaan meraih posisi baru sebagai pemimpin pasar sepeda motor berteknologi injeksi pada tahun ini. Pencapaian ini merupakan puncak kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk injeksi dan kesiapan layanan purna jual Honda.

 Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama dua bulan pertama tahun ini, Honda berhasil mendominasi pasar motor berteknologi injeksi. Pada dua bulan pertama tahun ini AHM berhasil menjual sebanyak 571.814 unit atau 64,2 % dari total sepeda motor injeksi pada Januari-Februari 2013.

 President Director AHM Yusuke Hori mengatakan perusahaan akan terus berupaya memperluas produk injeksinya secara konsisten. Selain itu, pada langkah berikutnya Honda akan mengaplikasikan teknologi unik yaitu Idling Stop System yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

 “AHM selaku produsen sepeda motor terbesar di Indonesia memiliki komitmen besar untuk dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Kami yakin dengan produk beremisi gas buang rendah dan efisiensi bahan bakar yang baik, kami akan dapat berkontribusi memberikan lingkungan yang lebih bersih dan juga masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.”

 Sejarah Injeksi Honda

Posisi Nomor 1 Honda di pasar sepeda motor injeksi di Indonesia ini sejalan dengan catatan sejarah yang pernah diukir Honda di industri sepeda motor global maupun domestik. Di tingkat global, Honda, tercatat sebagai produsen motor pertama yang menggunakan teknologi injeksi yaitu pada tahun 1981 melalui produk Honda CX500TURBO. Pada sepeda motor berkapasitas mesin kecil, Honda juga merupakan produsen motor pertama yang mengimplementasikan teknologi injeksi yaitu melalui Honda Wave 125i pada 2003 di Thailand. Di Indonesia, Honda juga tercatat sebagai pelopor teknologi injeksi pada tahun 2005 melalui produk legendarisnya, Honda Supra X 125 PGM-FI .

 Pada tahun ini, selain mencatatkan diri sebagai produsen dengan angka penjualan produk injeksi tertinggi, AHM juga memiliki lini produk yang terbanyak di pasar domestik. Hingga bulan Februari 2013, AHM saat ini memasarkan 10 line up produk motor injeksi, yaitu Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, Honda PCX150, Honda Verza 150, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario 125 PGM-FI, Honda Spacy FI, All New Honda BeAT FI, dan New Honda Scoopy FI.

 Keunggulan injeksi Honda

Dengan mengimplementasikan teknologi Honda PGM-FI, semua produk sepeda motor injeksi Honda tersebut berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya berdasarkan pengukuran menggunakan metode ECE R40, misalnya All New Honda BeAT FI di segmen low skutik, Honda Vario 125 PGM-FI di segmen high skutik, dan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI di segmen bebek. Selain itu, produk-produk motor injeksi Honda ini tercatat memiliki gas buang terendah, bahkan salah satu produk motor injeksi Honda yaitu Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dikukuhkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai sepeda motor paling ramah lingkungan pada tahun 2012.

 Kelebihan lain teknologi injeksi Honda adalah mudah perawatan dan biayanya yang terjangkau dengan dukungan jaringan layanan purna jual terluas di Indonesia. AHM saat ini memiliki layanan purna jual terlengkap dan terluas yaitu sekitar 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) siap memberikan layanan perbaikan terbaik untuk produk sepeda motor injeksi Honda. Layanan  purna jual Honda ini juga semakin terjamin dengan dukungan hampir 11.000 bengkel umum yang sudah mendapat pelatihan teknologi injeksi khusus dari AHM.

 Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyatakan untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen, perusahaan memberikan garansi 5 tahun atau 50.000 KM untuk komponen injeksi motor Honda, melengkapi garansi 3 tahun atau 30.000 KM untuk mesin. Ini merupakan terobosan pertama dengan waktu garansi terlama yang dilakukan produsen motor di era injeksi.

 “Dengan beragam kelebihan tekonologi injeksi Honda ini kami yakin dapat dengan baik menemani masyarakat Indonesia memasuki era langit biru saat ketentuan emisi gas buang Euro 3 diimplementaskan nanti. Kami percaya pada era ini bersama-sama kita dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk generasi mendatang.”

 

6 responses to “AHM Genggam 64% Pangsa Pasar Motor Injeksi 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s