Yamaha Raih Lima Top Brand Award 2013

yamaha_topBrand

JAKARTATop Brand Award menjadi penghargaan perdana Yamaha di tahun ini. Lima Top Brand Award disabet Yamaha untuk tiga segmen motor termasuk oli Yamalube.

            Empat motor Yamaha diakui sebagai yang terbaik di kelasnya dan berhak mendapatkan Top Brand Award. Mio di segmen matik, V-Ixion segmen sport, Jupiter dan Vega di segmen bebek. Ditambah Yamalube diakui sebagai oli terbaik dimana brand ini semakin terpercaya kualitasnya.

Top Brand Award digelar Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group dan seremonial penghargaan dihelat di Hotel Mulia, Senin malam 4 Februari 2013. ”Lima Top Brand Award ini merupakan pengakuan atas brand Yamaha yang terus stabil dan semakin tinggi nilai mereknya di bisnis otomotif roda dua. Hasilnya produk-produknya selalu berada di papan atas yang diburu konsumen. Terimakasih kami untuk kepercayaan konsumen yang turut menempatkan Yamaha sebagai pemenang Top Brand Award,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

            Untuk menguatkan nilai brand dan memenuhi kebutuhan konsumen, Yamaha gencar mengeluarkan produk-produk baru. Akhir tahun lalu New V-Ixion diluncurkan dan awal tahun ini racing champion line up yang terdiri dari Xeon RC, Soul GT Street dan facelift Jupiter MX, sudah hadir di pasar Indonesia. Mio yang fenomenal juga semakin menggigit dengan laku kerasnya Mio J. Terbukti nama Mio sangat identik dengan matik, matik adalah Mio bagi masyarakat Indonesia.

            Yamaha sendiri untuk enam tahun beruntun sejak 2008 dianugerahi Top Brand Award. Di 2008 Yamaha mendapatkan Top Brand Award untuk Jupiter, RX King dan Mio. Setahun sesudahnya giliran Mio, Jupiter, Vega dan RX King. Lalu di 2010 untuk Jupiter, V-Ixion dan Mio. V-Ixion, Scorpio Z, Mio dan Jupiter di 2011. Tahun lalu V-Ixion, Mio, Jupiter dan Vega.

            Top Brand 2013 menggunakan metodologi survey yang terbagi dua jenis yaitu survey dengan target populasi responden general dan yang kedua adalah B2B. Survey Top Brand responden general melibatkan 2.800 sampel random dan 1.400 sampel booster. Survey dilakukan di delapan kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru dan Balikpapan. Sedangkan survey B2B melibatkan 700 perusahaan di Jakarta dan Surabaya. Dilakukan dengan metode stratified random sampling dengan menggunakan business line sebagai strata. Responden B2B yang diwawancarai adalah karyawan yang bekerja di bagian purchasing, general affair (GA) atau bagian IT, yang menentukan pembelian barang atau produk di perusahaan masing-masing.

 

One response to “Yamaha Raih Lima Top Brand Award 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s