AHM Dukung 20 Tim Balap Honda di Ajang Balap Nasional dan Asia

ahm_race

Jakarta – Melanjutkan kiprah di kancah balap 2013, PT Astra Honda Motor (AHM) siap mendukung 20 tim balap di arena balap motor tingkat nasional dan Asia. Dukungan ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan pembalap-pembalap handal di Tanah Air.

 Dukungan AHM diberikan kepada 6 tim balap Honda di Kejurnas Indoprix dan 14 tim balap Honda di Kejurnas Motoprix di beberapa wilayah penyelenggaraan. Tim-tim balap dukungan AHM yang akan bertarung di Kejurnas Indoprix terdiri dari Honda Banten Racing Team (Gerry Laurent dan Diaz Kumoro Jati), Honda Wahana Dunia Motor Racing Team (M Dwi Satria dan Ahldilla E.D), Honda AHRS Racing Team (Owie Nurhuda dan Ockie Ristan), Honda OEI Racing Team (M. Nurgianto dan Renaldi P.), Honda DAYA Racing Team (Adi Bontot dan Wahyu Widodo, Astra Motor Racing Team (Iswandi Muis dan Denny Triyugo).

 Sementara itu,  14 tim balap dukungan AHM di Kejurnas Motoprix terdiri dari 2 tim balap Honda region 1 – Sumatra yaitu Honda Intrac Racing Team (Eko Ryanto dan Martarezza) Honda T7R Racing Team(Teuku Wahyudi,Tonny Rahmawan, Steven Sipayung dan Adrian Aritonang), 6 tim balap Honda region 2 – Jawa yaitu Honda TDJ Racing Team (Tommy Salim dan Derry Irfandi), Honda Rinjani Racing Team (Willy Hammer dan Gilang Pranata), Honda Golden Racing Team(Angga P.A., Andi Gilang, Aditya Pangestu),  Honda Yonex Racing Team (Fedri Effendi dan Yoga Dio), Honda Aries Putra Racing Team (Juni A. S), dan Honda Jayadi Racing Team(Andy Pramana dan Tedy Permana).

 Selain itu, dukungan AHM juga diberikan untuk 2 tim balap Honda region 3 – (Bali-NTT-NTB) yaitu ART Bali Racing Team (Roy Nugraha dan Yudha Mandiri) Honda NTB Racing Team (Eko A.P, Ivan Hermawan, Yogi Febrian), 2 tim balap Honda region 4 – Kalimantan yaitu Honda Trio Motor Racing Team (Ismail) dan ART Pontianak (Panji R.S., Faruq Faizal, Yossie Legisadewo), serta 2 tim balap Honda region 5 – Sulawesi (ART Makassar Racing Team (Imam Y.B, Syahbulloh) dan Honda LILO Racing Team(Bobby Alfiantara).

 General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan dukungan yang diberikan AHM terhadap aktifitas balap nasional ini diharapkan dapat semakin memotivasi para pembalap dan timnya untuk berprestasi lebih maksimal di kejuaraan yang diikuti.

 “Kami siap mendukung prestasi tim balap nasional untuk dapat memberikan yang terbaik dan berkesempatan menciptakan prestasi di ajang balap dengan tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

 Selain di kancah Indoprix dan Motoprix, AHM melanjutkan dukungannya untuk tim Astra Motor Racing Team (ART) dan Honda Wahana Dunia Motor di Kejurnas 250cc. “Namun, untuk tim lain yang juga turun di kejurnas 250, tentu kita juga tetap memberi apresiasi. Intinya kita sudah siapkan bonus untuk setiap juara kejurnas 250, yang menggunakan motor CBR250. Siapapun itu,” terang Indraputra.

 Pembalap Pemula

Khusus untuk tim yang murni hanya mengurus pembalap pemula, AHM memiliki formula pembinaan yang baru. “Anak-anak pemula harus dijaga spirit dan arah pembinaannya menuju jenjang setinggi mungkin. Jadi sejak dini perlu penanganan yang benar,” papar Indraputra.

 Formulasi yang dilakukan oleh AHM adalah memberi support dan dukungan bonus yang cukup besar pada tim dan pembalap pemula yang meraih prestasi di tiap seri dan juara umum di Motorprix. “Dukungan bukan dalam bentuk seperti tim yang dikontrak AHM. Hal ini untuk mendorong pemula berlomba-lomba selalu menang di tiap race yang diikutinya supaya tim dan pembalapnya dapat naik seeded di tahun depan, sehingga bisa dikontrak seperti pembalap seeded,” tambah Indraputra.

 Dengan pola seperti ini, AHM berharap pembalap Honda bisa merajai semua kelas kejurnas yang diperlombakan, baik di Motorprix, Indoprix, serta kejurnas 250cc.

 Pada tahun lalu, di kancah balap dalam negeri, tim balap Honda telah sukses meraih juara 1 kategori team di kelas 125cc melalui tim ART di arena balap Indoprix. Prestasi gemilang lainnya juga ditunjukkan melalui pencapaian juara 1 MP2 (bebek tune-up 110cc seeded) di Kejurnas Motorprix region 5 (Sulawesi),  juara  1 MP1 (bebek tune-up 125cc seeded), dan juara  1 MP2 (bebek tune-up 110cc seeded) di kejurnas Motorprix region 3 (Bali-NTT-NTB).

 Balap Tingkat Asia

 Sebagai arah pembinaan berjenjang menuju ke arena balap dunia, AHM kembali mengirimkan pembalap terbaiknya ke ajang Asia Dream Cup (ADC). Keikutsertaan di ajang balap ini merupakan pintu awal menuju jenjang balap tingkat dunia. Keberhasilan pembalap di ADC akan membuka peluang untuk meraih wildcard di Moto3, yang selanjutnya akan berpeluang menjadi salah satu tim di Moto3 untuk satu musim penuh.

 “Dukungan dan arah jenjang balap yang kami berikan di tahun ini memberi gambaran pasti tentang jaminan perwujudan mimpi pembalap Indonesia menuju prestasi balap tingkat dunia. Bukan sekadar menjadi peserta, tetapi melewati tahap yang benar agar kompetitif bahkan bisa menjadi juara,” ujar Indraputra.

2 responses to “AHM Dukung 20 Tim Balap Honda di Ajang Balap Nasional dan Asia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s