New V-Ixion Ajak Cheetah ke Gurun

vixion_lightning2

JAKARTA-Cheetah bro-nya New V-Ixion juga. Dua ”sahabat” itu memamerkan akselerasi cepat di gurun yang muncul di TVC New V-Ixion.         V-Ixion, raja motorsport Indonesia, tampil semakin menggairahkan. Dari karakter cool bersama cheetah salju yang diperkenalkan Yamaha lewat TVC V-Ixion putih, kemudian datang lagi yang tipikal hot.

            Cheetah gurun pun diajak menemani. Menggelorakan jiwa hot, eksotis, sangar dan berani. Pas diekspresikan di gurun. Lokasi yang mencerminkan jiwa bebas New V-Ixion, bisa menaklukan berbagai medan dengan tetap mengutamakan safety riding. TVC New V-Ixion ini berpegang pada safety riding yang diperlihatkan saat ngebut di jalan kosong, tidak membahayakan orang lain. Warepack safety riding juga dikenakan pengendara New V-Ixion di TVC ini.

            ”Cheetah hewan yang akselerasinya paling cepat. Bentuk tubuhnya proporsional, lincah, elegan dan berkelas. Kasta tinggi hewan predator. Cocok dengan akselerasi cepat New V-Ixion, bodi proporsional dan nomor satu di kelasnya,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

            Dari TVC menampilkan cheetah salju dan gurun, konsepnya mengapresiasikan tiga konsep New V-Ixion yaitu desain kelas dunia, teknologi motor balap dan akselerasi kilat. V-ixion yang teruji selama 5 tahun sebagai motor dengan mesin tahan lama yang irit, desainnya menjadi trend setter motor sport Indonesia yang ditiru dan diikuti oleh motor sport lain. New V-ixion pun menjadi trend setter motor sport baru yang Semakin Di Depan.

                          Product Knowledge New V-Ixion

Desain dan bodi sporty New V-Ixion memiliki banyak keunggulan memikat. Dimulai dari desain depan motor dengan tampilan lebih gagah dan lampu baru dengan sporty visor. Bagian belakang motor juga tampil baru lagi dengan velg dan ban lebih besar ukuran 120/70. Bagian samping motor lebih artistik dimana lekukan bodinya memiliki sudut-sudut tajam seperti aerodynamic device, terlihat berotot dan solid di bagian depan tapi langsing dan lancip di bagian belakang.

            Speedometer New V-Ixion terinspirasi dari YZF-R1. Dari speedometer ini Yamaha memberikan sentuhan emosional dengan menampilkan sapaan ”HI Bro” saat mesin dinyalakan. Ini inovasi pertama kali di Indonesia dimana motor dibuat lebih humanis layaknya sahabat. ”HI Bro” adalah representasi dari hobi komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) yang diterjemahkan ke dalam produk.

            Penampilan New V-Ixion juga terlihat pada tangkinya yang didesain seperti YZF-R1. Tutup tangkinya bergaya sporty berotot seperti airplane fuel cap, multi-layer surface dan terbuat dari plastik ABS. Lengan ayunnya lebih kokoh dan stabil dengan penggunaan swing arm model kotak. Knalpotnya sporty dan premium seperti YZF-R1. Shock breaker belakangnya berwarna sehingga lebih atraktif dan sporty.

            Bagian velg terinspirasi dari YZF-R15 dan ada wheel pinstripe untuk menambah aksen sporty. Ada cakram belakang yang membuat tampilan New V-Ixion lebih sporty dan meningkatkan performa pengereman. Key shutter terintegrasi dengan fuel tank seperti desain motor gede Eropa. Sedangkan pegangan bodi belakang adalah desain baru karena menyatu dengan bodi belakang agar lebih simpel dan sporty seperti YZR-M1.

            Keunggulan lain New V-ixion adalah frame (rangka) yang menggunakan delta box yang banyak digunakan pada motor berkarakter balap. Selain kokoh juga sangat menunjang saat bermanuver dan stabil. Paling penting memiliki teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder yang merupakan teknologi balap Yamaha, sehingga makin menyempurnakan keunggulannya. Dibandingkan dengan motor dengan mesin sama sekelasnya, New V-ixion pun lebih unggul jika digunakan untuk balap.

            Grafis New V-Ixion sporty minimalis untuk menampilkan lekuk bodi dan kesan premium pada bodi motor. Ada lima warna yang tersedia yaitu putih merah, merah hitam, hitam solid dan champagne gold.

Spesifikasi mesin New V-Ixion tidak berubah tapi ada penyesuaian kemampuan mesin pada kaki-kakinya yang sudah menggunakan velg dan ban lebar. Tipe mesinnya tetap 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 12,2 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 14,5 Nm di 7.500 rpm.

V-Ixion pertama kali diluncurkan di 2007 dan menjadi motor injeksi pertama Yamaha Indonesia. Iritnya penggunaan bensin membuat para pengendara V-Ixion biasanya membawanya menempuh jarak jauh. Penggunaan V-Ixion oleh pemiliknya sekitar 20.000 sampai 36.000 km per tahun.

V-Ixion tetap menjadi motor sport nomor satu Indonesia. Sepanjang bulan Januari hingga November 2012, total penjualan V-Ixion tercatat 302.898 unit. Angka penjualan di periode ini yang tertinggi terhitung sejak V-Ixion dikeluarkan pertama kali di 2007. Catatannya, pertama kali di tahun 2007 V-Ixion terjual 28.260 unit, 104.916 unit di 2008, 195.990 unit di 2009, 215.321 unit di 2010 dan 242.887 unit tahun lalu.  Jadi, sejak dirilis perdana hingga November 2012, V-Ixion telah terjual 1.090.272 unit.

            Harga New V-Ixion dengan engkol dibanderol Rp 22,6 juta dan yang tanpa engkol Rp 22,4 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya

6 responses to “New V-Ixion Ajak Cheetah ke Gurun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s