Yamaha Indonesia Kirim Tiga Teknisi ke Yamaha World Technician Grand Prix (WTGP) 2012

JAKARTA-Tahun 2007 Yamaha Motor Co., Ltd (YMC) Jepang menyelenggarakan “World Technician Grand Prix” (WTGP) ke-4 yang berlokasi di Yamaha Resort Tsumagoi, Kakegawa, Shizuoka Jepang.WTGP adalah ajang kompetisi kemampuan dan keahlian bagi teknisi-teknisi Yamaha diseluruh dunia. Tentu saja mereka yang bertanding dikompetisi ini adalah teknisi-teknisi terbaik dan terpilih, karena mereka adalah para juara kompetisi teknisi Yamaha dinegaranya masing-masing.

Tercatat ada 21 teknisi terbaik Yamaha dari 17 negara mengiukuti kompetisi ini. Baik itu dari benua Amerika, Eropa, Australia, maupun Asia. Di tahun 2007 itu Yamaha Indonesia mengirimkan 2 teknisi terbaiknya, yaitu Djarot Imam Kristanto dari Solo yang merupakan Juara Nasional ITGP (Indonesia Technician Grand Prix) tahun 2006 dan Dewa Putu Gunawirawan dari Bali yang merupakan Juara Nasional ITGP tahun 2007.

Kompetisi yang berlangsung selama 2 hari ini menguji para teknisi Yamaha tentang keterampilan, kemampuan, dan wawasan

dibidang teori sepeda motor, periodical inspection (perawatan), troubleshooting (analisa), dan customer reception (pelayanan kepada konsumen).

Teknisi Yamaha Indonesia adalah teknisi kelas dunia. Slogan ini tidaklah berlebihan karena dari 2 orang teknisi yang dikirim, dua-duanya meraih juara.• Dewa Putu Gunawirawan, JUARA DUNIA• Djarot Imam Kristanto, Peringkat 3• Tahun ini YMC kembali mengadakan ajang serupa. Kali ini lokasi kontes yang dipilih adalah markas besar YMC di Iwata Shizuoka Jepang. Lebih tepatnya kontes ini akan diadakan di Yamaha Communication Plaza. Sengaja dipilih Yamaha Communication Plaza sebagai tempat dilangsungkannya kontes WTGP ke-5 tahun ini, karena tempat ini merepresentasikan Yamaha Global. Di dalam Yamaha Communication Plaza dipamerkannya produk-produk Yamaha dari seluruh dunia, dari pertama kali Yamaha berdiri sampai sekarang. Produk tersebut bukan hanya sepeda motor komersial, tetapi juga motor balap GP, ATV, kapal air, jet sky, helikopter, mobil balap, power product, sepeda, dan masih banyak lagi, yang kesemuanya adalah buatan Yamaha. Tentu saja kita juga dapat melihat sepeda motor Yamaha yang diproduksi di Indonesia. Tempat ini mungkin lebih tepat disebut sebagai Museum Yamaha.

Kontes WTGP ke-5 yang akan diadakan tanggal 23 – 24 Oktober 2012 ini akan diikuti oleh 28 teknisi terbaik Yamaha, para juara nasional dari 21 negara. Negara-negara tersebut adalah Australia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Jerman, Inggris, Rusia, Belanda, Argentina, Brasil, Kolombia, Meksiko, Jepang, Cina, Taiwan, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan India. Jumlah yang jauh lebih besar dibandingkan dari ajang sebelumnya.

Diajang yang bergengsi ini Yamaha Indonesia kembali akan mengirimkan 3 teknisi terbaiknya, mewakili 12.000 lebih teknisi Yamaha diseluruh Indonesia. Mereka adalah para juara nasional diajang kompetisi teknisi Yamaha di Indonesia (Indonesia Technician Grand Prix).

Mereka adalah :

• Muhammad Agus, Juara Nasional ITGP tahun 2008 (

PT. Thamrin Brother – Palembang)• Agus Suryanto, Juara Nasional ITGP tahun 2009 (PT. Thamrin Brother – Palembang)

• Sukrisna Beni, Juara Nasional ITGP tahun 2011 (SBM Sidoagung – Yogyakarta)

Mereka bertiga akan berjuang mempertahankan gelar Juara Dunia yang telah diraih oleh Yamaha Indonesia di ajang sebelumnya.

About these ads

2 responses to “Yamaha Indonesia Kirim Tiga Teknisi ke Yamaha World Technician Grand Prix (WTGP) 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s