Jelang Lebaran, Bebek Honda Menjadi Rebutan

Jakarta – Menjelang Lebaran Idul fitri, sepeda motor bebek Honda terbukti menjadi pilihan terfavorit masyarakat untuk menemani beraktivitas selama liburan. Hal ini terbukti dari tingginya penjualan bebek Honda pada bulan Juli yaitu sebanyak 82.927 unit atau tumbuh 12,8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 73.521 unit.

Pertumbuhan penjualan sepeda motor bebek Honda tersebut terjadi di semua segmen. Hal ini menunjukkan minat dan kepercayaan masyarakat terhadap bebek Honda juga merata terjadi di hampir semua segmen. Di segmen bebek kelas atas, penjualan Honda Supra series melonjak 30,4% dari 31.117 unit pada bulan Juni menjadi 40.563 unit pada bulan lalu. Sementara itu, di segmen bebek kelas menengah bawah, Honda Revo series membukukan kenaikan penjualan 20,1% dari 28.825 unit pada bulan Juni menjadi 34.617 unit di bulan lalu dan volume penjualan Honda Blade juga cukup besar yaitu sebanyak 7.747 unit.

Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan tingginya minat masyarakat menjelang lebaran terhadap sepeda motor bebek Honda ini tidak terlepas dari performanya yang tangguh, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan, didukung dengan tampilan yang modern dan stylish. Pencapaian menjelang libur Idul Fitri ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor Bebek di negeri ini dengan pangsa pasar di segmen bebek pada bulan Juli sebesar 62,8%.

“Persaingan di pasar bebek tidak kalah seru dengan di pasar skutik. Beberapa motor bebek baru dirilis ke pasar namun sepeda motor bebek Honda tetap yang menjadi yang terfavorit menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini. Dengan keunggulan yang ditawarkan, sepeda motor bebek Honda siap menemani masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari.”

Di segmen skutik, AHM berhasil meraih pangsa pasar yang jauh lebih besar dibandingkan di segmen bebek yaitu sebesar 70,1% setelah pada bulan lalu berhasil menjual 243.598 unit skutik. Beragam varian skutik Honda berhasil menarik minat masyarakat untuk membeli. Pada bulan lalu, Honda BeAT series tercatat terjual 127.610 unit, Honda Spacy Helm in PGM-FI  terjual 5.506 unit, Honda Scoopy terjual 7.826 unit, Honda Vario series terjual 102.284 unit, dan Honda PCX terjual 372 unit.

Yang juga patut dicatat adalah pertumbuhan penjualan sepeda motor tipe sport Honda. Pada bulan lalu AHM berhasil membukukan lonjakan penjualan sebesar 41,2% dari 12.359 unit pada bulan Juni menjadi 17.452 unit di bulan lalu. Pertumbuhan penjualan ini terjadi hampir di semua segmen. Di segmen menengah, MegaPro berhasil terjual sebesar 11.350 unit atau meningkat 8,8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 10.431 unit. Di segmen sport kelas atas, Honda Tiger berhasil memikat pecinta motor sport dengan total penjualan sebesar 1.700 unit atau meningkat 27,2% dibandingkan bulan sebelumnya 1.336 unit. Di segmen premium, Honda CBR series berhasil terjual 4.194 unit, sementara itu Honda CS1 terjual sebanyak 208 unit.

About these ads

5 responses to “Jelang Lebaran, Bebek Honda Menjadi Rebutan

  1. gimanapun sbg konsumen Honda , dukungan layanan purna jual yang luas masih menjadi prioritas utama. Bagi yg dukungan layanan purnajualnya memble yah gimana gituhhh..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s